Tips Mengirim Lamaran Kerja Secara Online



Kemajuan teknologi yang cukup peast beberapa tahun belakangan ini telah mengubah banyak hal. Termasuk dalam hal mencari dan melamar kerja. Jika zaman dahulu orang sering mencari lowongan lewat koran atau surat kabar kemudian mengirimkan surat lamaran menggunakan pos atau jasa pengiriman lainnya ke alamat perusahaan yang dituju, kini dengan semakinberkembangnya internet sebagian orang sudah mulai menginggalkan cara ini. 

Saat ini sudah cukup banyak perusahaan yang membuka lowongan dan menerima surat lamaran secara online sehingga pelamar kerja bisa mengirimkan surat lamarannya tersebut lewat email. Dengan mengirim lamaran kerja lewat email kita bisa lebih menghemat waktu serta biaya. Hal ini karena surat lamaran yang kita kirimkan bisa langsung sampai dalam hitunan detik saja. Selain itu kita tida perlu memikirkan biaya ngeprint, ongkos kirim dan yang sejenisnya. Bisa dibilang penggunaan email untuk mengirim lamaran kerja ini cukup efektif dan efisien.

Akan tetapi tetap saja meskipun mengirim lamaran kerja lewat email cukup mudah untuk dilakukan kita tetap harus memperhatikan hal hal penting yang ada sehingga email lamaran kerja yang kita kirim mendapatkan respon. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Buat surat lamaran kerja yang baik dan benar dengan bahasa formal

Sama seperti surat lamaran kerja yang dikirim langsung ketika mebuat surat lamaran kerja yang dikirim ke email kita juga harus menggunakan tata bahasa yang baik dan benar. Dan untuk surat lamaran ini bisa kita tulis di bagian body email. Untuk bentuk suratnya sendiri kita bisa mencari referensi di internat misanya lewat web bikincv.com. Di sana akan kita temukan berbagai Contoh Surat Lamaran Kerja untuk berbagai keperluan.

2. Buat CV yang Menarik

Salah satu hal penting yang juga perlu kita lakukan ketika akan mengirmkan lamaran kerja adalah membuat sebuah cv yang baik dan menarik. CV yang menarik ini isinya bisa menggambarkan bagaimana kompetensi kita sebenarnya. Untuk Contoh CV Lamaran Kerja anda juga bisa melihatnya di web bikincv.

3. Siapkan Seluruh Dokumen yang Dibutuhkan

Scan dan kirmkan dokumen dokumen yang dipersayaratkan perusahaan. Pastikan hasil scan dari dokumen ini jelas dan tidak kita ubah ubah. Dokumen ini bisa kita lampirkan dalam attachment email. Namun penting untuk kita perhatikan ukuran dari attcahment ini jangan terlau besar.

4. Isi Seubjek Email dengan Tepat

Subjek atau judul email sangat penting untuk kita perhatikan keberadaannya. Karena biasanya sebelum orang membuka email akan melihat terlebih dahulu seubyek dari email tersebut. Pastikan subjek kita sesuai dengan ketentuan yang diberikan.

5. Gunakan Email Menggunakan Nama Kita

Pastikan kita mengirim email menggunakan alamat email yang menggambarkan nama kita. Jangan menggunakan alamat email yang kealay alayan ataupun yangs sejenisnya.

Comments

Post a comment

Popular posts from this blog

How to Overcome the Fear of Making Mistakes

Coba Sosiago Influencer Marketing Sekarang Untuk Menjadi Alternatif Adsense

membuat combobox di php